Senin, 28 Maret 2011

Kegagalan bukanlah sebuah bencana...!!!

Berharap segala sesuatunya baik dan indah adalah harapan semua orang, demikian juga saya sangat menyukai akan hal itu. namun tidak semuanya yang aku temui di dalam hidupku begitu indah karena sering sekali aku melihat benang kusut yang tidak enak untuk dilihat dan dinikmati.

Pernahkah anda mengalami suatu peristiwa yang sangat tidak masuk akal bahkan diluar margin kemampuan saudara. Rencana hari ini ada meeting di kantor, dan ternyata anda kesiangan bangun, dan sesampai di kantor anda mendengarkan gosip2 miring tentang anda, dengan jengkel dan untuk menenangkan perasaan saudara anda coba buat segelas coklat hangat, namun hendak diminum, minuman itu tertumpah dan mengenai baju saudara, tidak ada waktu untuk mengganti pakaian itu sebentar juga meeting akan berlangsung, hendak beranjak untuk meeting anda ditelpon pacar saudara bahwa acara tunangan yang akan diadakan esok hari harus dibatalkan padahal segala sesuatu sudah diatur untuk persiapan tersebut. sungguh peristiwa yang sangat di luar jangkauan kita, seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula

Kegagalan demi kegagalan itu akhirnya menghakimi kita dan hendak mengutuki kita, sehingga kita berkata "O Tuhan, kenapa semuanya ini harus terjadi padaku, mengapa bencana besar menimpaku seperti batu2  besar yang sedang menhujam dan sedang membunuhku, mengapa... mengapa.. mengapa....?"

Tidak ada cara ampuh untuk menenangkan semuanya itu, bahkan coklat hangatpun tidak dapat mengalihkan suasana itu, malah hanya menambah masalah baru yang membuat segala sesuatunya semakin rumit. Bahkan, orang terdekat sekalipun tak dapat membuat kita untuk tersenyum kembali.

Demikianlah, suatau rangkaian kejadian yang baru saya alami sekitar sebulan yang lalu. kejadian yang membuat saya kecewa tak terkendalikan, merasa terhina dan sangat memalukan. seorang yang pernah menyentuh hatiku dengan perhatian dan cinta, kini menjelma menjadi orang yang sama sekali tidak saya kenal. Penerimaan seutuhnya kini berubah menjadi penolakan karna materi. barusan katakan cinta dan pemberian hadiah, kini menjadi pengkhianatan tiada tara. Hubungan ini yang selangkah lagi menjadi hubungan yang kudus tak dapat terselamatkan oleh kekejaman egois, dan sungguh, sangat membuat aku tidak dapat menahan emosi. Aku pun berubah sesaat menjadi sosok pendiam dan murung, tiada sapaan canda, dan segala sesuatunya berubah. Suasana ruangan hati nuansa Hip hop dan Reggae kini berubah menjadi Slow ballad nan mellow....

Akhirnya, aku menyadari bahwa kegagalan ini bukanlah sebuah bencana, ini adalah alat bantuNya bagiku untuk melihat lebih jelas akan maksudNya dalam hidupku. Tidak perlu lagi coklat hangat untuk menenangkan masalah ini, yang kuperlukan hanya Tuhan, dan aku menemukannya sejauh lutut bertekuk diatas lantai. dan semakin aku percaya dalam doaku, bahwa keputusanNya tidak pernah salah meskipun kepahitan semata yang aku terima dan kurasakan, karna pada akhirnya indah semua yang Tuhan beri. Dia yang sanggup mengubah air mataku menjadi tari2an. Dan saatnya, aku akan melupakan segala kepahitan itu, dengan terlebih memaafkan dan mengampuninya. dan aku sedang mendoakan seseorang pendamping hidupku yang telah lama menantiku untuk bersama. terima kasih cinta, karna cinta tak pernah gagal. dan kegagalan bukanlah suatu bencana....!!!