Jumat, 18 Februari 2011

Lebih dari seorang pemenang...!!!


Semua kita percaya selalu menginginkan kebaikan, kemujuran, dan kemenangan selalu berpihak pada kita. sebaliknya tidak ada orang yang menginginkan dirinya jatuh ke dalam pencobaan apalagi dia harus menerima kekalahan atas pencobaan itu.

Seringkali ketika kita masuk ke dalam pelbagai pencobaan, kita menjadi tawar hati dan akhirnya kita pasrah dalam persoalan, tidak ada harap dan kita menghindar dari situasi seperti itu. Rasa kecewa, malu selalu menuduh kita untuk tetap dalam kungkungan gelapnya dosa, dan akhirnya kita mulai berkata "Tidak ada Tuhan, dan seorangpun tidak mempedulikan aku" dan akhirnya kita menambah beban hidup kita sendiri, yaitu dosa.

Syukur kepada Tuhan yang selalu memberikan janji manis dan pasti bahwa Dia tidak pernah meninggalkan diri kita sendiri dalam pencobaan, dan membiarkan kita menghadapi persoalan, melainkan Tuhan memberikan jawaban atas setiap pergumulan kita, asalkan kita mau menyerahkan segala persoalan kita kepadaNya.

"pencobaan-pencobaan yang kamu alami adalah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya". janji yang sangat luar biasa dan Tuhan telah melakukannya bagiku.

Bahkan tidak sampai di situ, Allah menjadikan kita sebagai orang - orang lebih dari pada seorang pemenang. karena Dia telah memenangkan perkara atas hidup kita.

Dalam sebuah arena pada pertandingan tinju, kedua orang tersebut dengan gelagak masing-masing memberikan aksi dan reaksinya untuk saling memukul, meninju suatu pukulan yang keras berharap lawannya dapat segera dikalahkan, dan babak demi babak berlalu, dan pada suatu waktu akhirnya diantara mereka dapat mengalahkan lawannya, betapa bahagianya dan tertengar teriakan suka cita kemenangan, pastinya sang petinju yang menang tersebut merasa bangga dan senang atas kemenangannya, dan saat yang berbahagia itu, seorang wanita cantik, berdiri dan memberikan senyuman dan meninggalkan bangku penonton dan tampil ke ring tersebut, ternyata yang menang tersebut adalah kekasih hatinya. Siapakah yang disebut menang??

pastinya petinju yang telah dapat mengalahkan lawannya tersebut, tapi tahukah kita, siapakah yang disebut sebagai orang lebih dari pemenang itu?? yaitu, dia kekasih petinju tersebut, wanita cantik. dia sebagai orang lebih dari pemenang yang merasakan hidup yang berlipat bahagiannya ketika dia mempunyai suami yang hebat yang dapat mengalahkan semua pertandingannya dengan baik. Demikian kita sebagai manusia, ketika Tuhan berperang melawan masalah hidup kita, dan Tuhan menang atas semua beban kita, maka kitalah orang yang disebut sebagai orang yang lebih dari pemenang karena memiliki Allah yang memenangkan kita.


Apapun persoalan hidup kita, tetap kuat dan berharaplah. karena segala sesuatunya indah pada waktunya, dan aku percaya itu.


GBU